8 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa di Dunia

Ketika suntuk dan jenuh, kegiatan yang paling cocok untuk mengembalikan suasana hati adalah dengan melihat hiburan yang mengundang gelak tawa, seperti menonton film komedi yang di dalamnya terdapat beragam kelucuan yang bisa menghibur, menimbulkan tawa, dan yang terpenting adalah membuat hati melupakan beban hidup dalam sejenak.

Dalam dunia sinema ataupun perfilman, sudah sejak lama genre komedi muncul ke pemukaan. Bahkan, adapula tokoh-tokoh yang namanya begitu melekat karena kelucuannya, seperti Charlie Chaplin, Mr. Bean, dan masih banyak lagi. Nah, kalau saat ini Anda sedang memerlukan sesuatu untuk menghibur diri, Adi Kristiant22 akan memberi rekomendasi judul-judul film komedi terbaik yang bagus dan lucu banget dalam daftar berikut.

1. Neighbors (2014)

Neighbors (2014)

Untuk yang pertama, Oliswel sarankan Anda untuk menonton film komedi yang diproduksi oleh Universal Pictures berjudul Neighbors yang berarti tetangga ini. Film yang dibintangi oleh aktor muda berbadan seksi, Zac Efron, dan aktor berwajah lugu dan lucu, Seth Rogen, ini pernah mendapatkan dua penghargaan yakni Best Comedy Trailer dan Best Comedy Poster. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang kehidupan rumah tangganya diganggu dengan kedatangan tetangga baru yang merupakan sekumpulan anak muda.

Mac dan Kelly adalah sepasang keluarga romantis yang tengah berbahagia dengan hadirnya putri pertama mereka yang bernama Stella. Kehidupan pasangan keluarga ini awalnya damai tanpa gangguan di sebuah rumah tempat mereka tinggal. Keadaan berubah ketika datang geng bernama Delta Psi. yang dipimpin oleh Teddy Sanders dan tinggal di dekat mereka. Teddy beserta anggota kelompok persaudaraan yang dikepalainya itu kerap mengadakan pesta yang menimbulkan kebisingan serta mengganggu tetangga di sekitarnya. Sejak pesta pertama tersebut, pasangan keluarga dan kelompok persaudaraan Delta Psi. memulai “perang dingin” untuk menentukan siapakah yang bakal bertahan lebih lama di lingkungan tempat mereka tinggal.

2. What We Do in The Shadows (2014)

What We Do in The Shadows (2014)

What We Do in The Shadows adalah film horor komedi dari Selandia Baru yang bercerita tentang kehidupan para vampir di dunia modern. Meski menggandeng genre horor, sebetulnya film ini sama sekali tidak disertai adegan-adegan yang cukup menegangkan. Ide cerita yang sederhana namun dikemas dengan sangat baik membuat What We Do in The Shadows sangat layak untuk menguji seberapa lama Anda mampu menahan tawa.

Kisahnya lebih fokus pada keempat orang vampir dengan latar belakang serta usia yang berbeda-beda. Keempat vampir itu tengah berupaya untuk bisa beradaptasi dengan kehidupan modern. Lewat bantuan seorang vampir baru, Nick, dan juga temannya, Stu, keempat vampir tersebut diajarkan bagaimana cara menggunakan laptop, kamera, televisi, mengikuti tren berbusana, hingga melakukan diet ketat yang sangat menyiksa.

3. Scott Pilgrim vs. the World (2010)

Scott Pilgrim vs. The World merupakan film komedi yang lucu banget besutan sutradara Edgar Wright yang terkenal begitu ahli dalam menggarap film-film yang mengandalkan situasi komedi. Scott Pilgrim pada film ini diperankan oleh Michael Cera yang pada film-film terdahulunya juga memerankan tokoh yang lugu dan lucu. Di sini, Scott yang merupakan seorang pemain bass pada grup band S*X Bob-Omb harus berjuang merebut hati seorang wanita misterius lewat perjuangan yang tak biasa.

Scott Pilgrim adalah sosok pria yang nerd dan geek. Dia tertarik dengan seorang wanita misterius bernama Ramona Flowers. Untuk mendapatkan hati Ramona, Scott harus bertarung melawan tujuh mantan-mantan pacar Ramona yang merupakan anggota The League of Evil Exes. Tentu perjuangan tersebut tidaklah mudah mengingat Scott sendiri merupakan sosok remaja yang berwajah lugu dan berpenampilan culun.

4. 21 Jump Street (2012)

21 Jump Street (2012)

21 Jump Street adalah karya yang dibesut oleh duo sutradara, Phil Lord dan Christopher Miller. Film komedi action ini merupakan hasil adaptasi dari serial TV berjudul sama yang tayang pada tahun 1987. Di dalam 21 Jump Street terdapat sederet aktor ternama Hollywood, seperti Channing Tatum dan Jonah Hill sebagai pemeran utama, ditemani dengan Dave Franco, Rob Riggle, dan Ice Cube sebagai tokoh pendukung.

Dengan membawa genre aksi komedi, 21 Jump Street berhasil masuk ke dalam daftar film komedi terbaik sepanjang masa. Film ini juga sukses secara kritik dan juga komersil. Berkat tingkah konyol para karakter, nuansa komedi situasi yang dimiliki oleh 21 Jump Street menjadi begitu lucu dan segar, Inti dari cerita yang dibawa oleh 21 Jump Street juga sama seperti pada serial TV-nya, yakni dua orang polisi yang mendapatkan tugas untuk menyelidiki peredaran narkoba jenis baru yang beredar di kalangan pelajar dengan menyusup dan menyamar menjadi siswa SMA.

5. Easy A (2010)

Easy A (2010)

Yang membuat film komedi menjadi menarik itu karena ide cerita yang dibawa sangat jarang memiliki kesamaan, beda halnya dengan film yang bercerita tentang dinosaurus, misalnya. Para sineas dalam melakukan penggarapan film komedi memang tak bisa sembarangan dalam mengangkat tema. Seperti di dalam Easy A, film ini terbilang cukup unik dengan tema yang dibawa.

Easy A bercerita tentang siswa SMA yang cantik namun tidak terkenal, bahkan cenderung tak diperhatikan. Suatu ketika, Olive berniat membantu teman prianya yang sering diganggu dengan melakukan kebohongan. Olive mengatakan kalau dia pernah tidur dengan pria tersebut. Sejak saat itu, Olive mulai dikenal dan diperbincangkan oleh siswa/i lain sampai suatu saat Olive menyadari bahwa dengan melakukan kebohongan tersebut, status sosial dan finansialnya berubah tanpa sadar bahwa dia mulai masuk ke dalam masalah yang jauh lebih besar.

6. Spy (2015)

Jika Anda pernah nonton film balap mobil Fast Furious 7, tentu Anda tahu seberapa garang tampang ataupun peran yang dimainkan oleh Jason Statham dalam film tersebut. Nah, sekarang coba Anda bayangkan, bagaimana jika dia harus “berubah wujud” menjadi sosok yang polos yang bakal membuat Anda tertawa geli? Lewat Spy, Jason Statham harus beradu akting dengan salah satu aktris komedi ternama, Melissa McCarthy, untuk menggagalkan aksi teror yang dilakukan oleh sekelompok penjahat.

Spy sendiri merupakan film yang bercerita tentang kebuntuan para penegak hukum dalam menyingkap kasus teror bom di sebuah tempat. Kebuntuan tersebut terjadi karena si penjahat telah memiliki identitas seluruh agen rahasia dari organisasi intelijen CIA. Untuk mengatasi kebuntuan itu, seorang ahli analisis dari CIA menawarkan diri untuk menjalankan misi tersebut. Dirinya disetujui dan dipersiapkan lewat beberapa pelatihan hingga dia siap untuk menyamar dan menjadi seorang agen rahasia.

7. Planes, Trains & Automobiles (1987)

Planes, Trains & Automobiles (1987)

Film komedi yang juga menggandeng tema perjalanan, Planes, Trains & Automobiles, adalah hasil garapan sutradara John Hughes yang sukses besar lewat film komedi anak terlaris, Home Alone. Di film ini, John kembali menunjukkan kehebatannya dalam menyusun sebuah cerita komedi dengan membawa beberapa nama seperti Steven Martin, John Candy, Kevin Bacon, dan Olivia Burnette.

Film ini berfokus tentang perjalanan pulang seorang suami, Neal Page (Steve Martin), untuk merayakan hari Thanksgiving bersama istri beserta anak-anaknya di rumah. Di tengah perjalanan, atau tepat ketika di airport, Neal bertemu dengan orang yang mencuri taxinya. Awal pertemuan mereka diiringi dengan kebencian dan masalah, terutama dalam diri Neal yang mengingat orang tersebut adalah pencuri taxi yang hendak ditumpanginya. Namun tak ada yang mengira bahwa hubungan mereka justru menjadi sebuah persahabatan yang indah dan dipenuhi rasa kecintaan dan kekeluargaan yang baik.

8. We’re the Millers (2013)

We're the Millers (2013)

We’re The Miller merupakan drama komedi yang sangat menghibur. Cerita yang dibawa mungkin tampak klasik, mudah diprediksi, dan standar, namun jika disimak secara keseluruhan, sebenarnya We’re The Miller merupakan film komedi yang luar biasa. Tak hanya mengedepankan sisi kelucuannya, tetapi juga sisi lain yang mampu membuat penontonnya merasa terhibur dan benar-benar bahagia dengan akhir cerita yang diperlihatkan.

Kisah pada We’re The Millers dibuka dengan nasib sial yang menimpa seorang pengedar narkoba kecil-kecilan, David Burke (Jason Sudeikis), setelah dirampok oleh para remaja yang hendak ditolongnya. Akibat perampokan tersebut, David tak lagi punya uang dan dia terjebak dalam hutang besar kepada pemasoknya, Brad (Ed Helms). Untuk membayar hutangnya, David pun terpaksa melakukan penyelundupan narkoba milik Brad di Meksiko. Agar perjalanannya tak dicurigai, David membentuk sebuah keluarga palsu di mana dia menjadi seorang ayah, kemudian mengajak Rose (Jennifer Aniston) sebagai istrinya, dan dua remaja, Kenny (Will Pulter) dan Casey (Emma Roberts) sebagai anak-anaknya.

 Nilai lebih yang dimiliki oleh rata-rata film komedi terbaik adalah tema ceritanya yang memiliki banyak warna sehingga tak bosan untuk dinikmati. Dari sekian banyak judul film yang tercantum pada daftar di atas, mungkin sebagian memiliki cerita yang absurd dan bahkan hanya bisa dipahami oleh mereka yang memiliki selera humor berbeda.

Author

googleearthgame googleearthgame Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Posting Komentar